Kronologi Pembunuhan dan Perampokan Mahasiswa UM, Pelaku Cucu Juragan Kos

Kronologi Pembunuhan dan Perampokan Mahasiswa UM, Pelaku Cucu Juragan Kos

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 04:00
share

MALANG - Hisyam Akbar Pahlevi (19) tertunduk lesu usai diamankan Polresta Malang Kota akibat membunuh mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM). Pemuda yang berdomisili di Jalan Bendungan Sutami I, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, membunuh mahasiswi UM berinisial DAL, di kamar kosnya, yang juga tempat tinggal domisili pelaku sehari-hari.

"Tersangka ini adalah merupakan cucu dari pemilik kos-kosan jadi sudah hafal dengan kondisi dan situasi dari TKP kejadian," ujar Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto, saat rilis di Mapolresta Malang Kota, pada Senin (13/5/2024).

Danang menjelaskan, jika awalnya pelaku datang ke salah satu tetangga dan temannya berinisial EC, dengan membawa sebuah botol minuman keras (miras), pada Rabu dini hari 21 Desember 2022 sekitar pukul 00.00 WIB.

Kemudian pelaku pamit keluar dari rumah EC beralasan hendak membeli rokok. Tapi pelaku lantas menuju rumah kos, kakeknya untuk melaksanakan niat jahatnya, pada pukul 01.00 WIB.

"Pelaku masuk ke kos, naik ke lantai dua mengambil pisau yang ada di dapur lantai dua. Kemudian turun ke lantai satu," ungkap dia.

Selanjutnya, Hisyam berusaha masuk ke kamar nomor 6, tapi karena terkunci ia akhirnya beralih ke kamar kos lain. Kebetulan saat itu ia menuju ke kamar kos nomor 4, yang dihuni oleh DAL, mahasiswi asal Kelurahan Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, yang tidak terkunci.

"Random, jadi pelaku ini masuk ke kamar acak, ia masuk ke kamar enam, tapi terkunci, kemudian bergeser ke kamar empat yang kedua kebetulan buka, karena tidak terkunci, pelaku ini masuk ke kamar," ungkap mantan Kapolsek Blimbing ini.

Topik Menarik