Bayi Baru Lahir Ditelantarkan di Kebun Teh Sidamanik Meninggal Dunia

Bayi Baru Lahir Ditelantarkan di Kebun Teh Sidamanik Meninggal Dunia

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 02:16
share

SIMALUNGUN - Bayi perempuan yang diduga baru berusia beberapa jam ditemukan terlantar di area perkebunan teh di Dusun Silikit Afd B Tobasari, Nagori Saitbuntu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun , Sumatra Utara, Senin (13/5/2024).

Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Bernike Siburian (48). Saat itu Bernike baru pulang dari ladang dan mendengar tangisan bayi saat melintasi jalan semak di dekat lokasi penemuan bayi.

Rasa penasaran akan suara tangis sang bayi mendorongnya untuk menyisir area tersebut. Bernike akhirnya menemukan bayi itu terjatuh dari semak belukar, terluka parah karena duri tajam di sekitarnya.

Setelah memastikan bayi masih bernapas, Bernike segera melaporkan temuannya kepada kepala desa dan warga sekitar. Pihak desa bersama bidan setempat bergegas ke lokasi dan membawa bayi itu ke rumah Bidan Desa Perangin Agin untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Karena kondisi bayi yang memburuk dan kurangnya fasilitas medis, bayi tersebut kemudian diantar ke Rumah Sakit Umum Parapat.

Topik Menarik