UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Terkini | purwokerto.inews.id | Senin, 13 Mei 2024 - 20:51
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bakal menggelar Festival Balon Udara untuk yang kedua kalinya pada Minggu (26/5) mendatang. Sekitar 30 peserta dari Komunitas Balon Udara Wonosobo akan meramaikan perayaan milad UMP yang ke-59 dengan menerbangkan balon udara.

Ketua panitia Wildan Aji Saputra mengatakan, selain penerbangan balon udara, festival ini juga menyelenggarakan lomba vlog bagi para pengunjung festival. Lomba vlog ini akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

“Tak hanya itu, festival juga akan diramaikan dengan Festival Kenthongan serta Festival Kuliner pedagang Sunmor UMP,” kata Wildan dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

Sementara menurut Kepala Biro Humas dan Protokoler UMP, Irfan Fatkhurohman, mengatakan jika Festival Balon Udara UMP 2024 ini menjadi wadah kepada para seniman balon udara dalam dapat memamerkan karya mereka.

Selain itu, festival ini juga menjadi wujud dari kampus UMP yang selalu mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan event yang kekinian.

 

"Dengan adanya festival balon udara di UMP, kami juga ingin memberikan wadah bagi pedagang Sunmor UMP dan UMKM untuk berdagang di event tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, balon udara tradisional tidak terlepas dari kesenian khas kreativitas Indonesia khususnya di beberapa daerah seperti di Wonosobo. Di mana ada keselarasan, ketrampilan, kekompakan hingga bakat yang sangat positif untuk dapat dilestarikan.

“Festival balon udara di UMP yang kedua kalinya, menyuguhkan event yang memberi warna baru purwokerto yang diselanggarakan oleh UMP,” pungkasnya.

Topik Menarik