Kronologi Pembunuhan Pemilik Warung Madura di Tangsel yang Mayatnya Dimasukin dalam Sarung

Kronologi Pembunuhan Pemilik Warung Madura di Tangsel yang Mayatnya Dimasukin dalam Sarung

Terkini | okezone | Senin, 13 Mei 2024 - 20:26
share

JAKARTA - Polisi mengungkap kronologi pembunuhan pemilik warung kelontong Madura di Tangerang Selatan berinisial AH (32) oleh keponakannya sendiri berinisial FA (23) dibantu NA (28). Mayat korban kemudian dibuang dengan dibungkus dalam sarung.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully mengatakan bahwa AH dibunuh oleh FA dibantu NA pada Jumat 10 Mei 2024.

Sehari setelahnya, Sabtu 11 Mei, mayat korban ditemukan terbungkus kain sarung di pinggir Jalan H Saleh, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kasus pembunuhan ini bermula dari pelaku FA yang kesal dengan AH. Kemudian FA meminta saran ke NA. NA yang juga sakit hati dengan sikap AH akhirnya menyarankan ke FA agar membunuh saja pamannya itu.

"Dia (NA) juga yang kaya memberi saran 'udah habisin', gitu," ujar Titus, saat dihubungi, Senin (13/5/2024).

FA lantas membunuh AH dengan golok di warung kelontong milik korban di Jalan Lempar Cakram RT 04 RW 06, Benda Baru, Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat sore. Golok milik penjual kepala itu sudah dipersiapkan FA sejak siang, kemudian disembunyikan di warung.

"Jadi kalau rangkaian kejadiannya itu dia (korban) pas sore itu lagi makan, dihantam dari belakang sama si pelaku (FA) pakai parang," kata dia.

"Habis dihantam empat kali, dia (korban) meninggal. Terus dibersihkan, dimasukkan ke kamar mandi, terus malam itu dibungkus pakai karung sama sarung, terus jam 9 malam dibuang," lanjutnya.

Topik Menarik