4 Tokoh Mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah Nganjuk melalui Jalur Online PKB

4 Tokoh Mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah Nganjuk melalui Jalur Online PKB

Terkini | nganjuk.inews.id | Senin, 13 Mei 2024 - 18:10
share

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Sebanyak empat tokoh telah mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah (CAKADA) Kabupaten Nganjuk melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara online hingga hari Senin (13/05/24), menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk, Ulum Busthomi.

Ulum Busthomi menyatakan hal ini setelah menerima kunjungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPC PKB Kelurahan Kedondong, Kecamatan Nganjuk pada Senin siang.

Dalam keterangannya, Ulum Busthomi membenarkan bahwa ada empat nama yang sudah mendaftar melalui PKB menggunakan aplikasi Sistem Calon Kepala Daerah (SICAKADA) dengan alamat https://sicakada.pkb.id.

Keempat tokoh yang sudah mendaftar secara online antara lain Ita Tribawati, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Trihandi Cahyo Saputro, Kader Partai Demokrat, Muchammad Burhannul Karim, pengusaha asal Pace Nganjuk, dan Aushaf Fajr, seorang pengusaha muda.

Dari keempat nama tersebut, pendaftaran dilakukan secara online di DPP PKB. Kemudian, ketika mengunjungi DPC PKB Nganjuk, mereka hanya perlu menyerahkan berkas kelengkapan. Setelah itu, akan dilakukan uji kelayakan, kepatutan, dan uji publik. Langkah ini bertujuan untuk mendapatkan CAKADA yang memiliki integritas, kualitas, dan tentunya memperhatikan kepentingan masyarakat Nganjuk, khususnya.

Topik Menarik