Pemkab Karawang Lepas Keberangkatan 430 Jemaah Haji

Pemkab Karawang Lepas Keberangkatan 430 Jemaah Haji

Terkini | karawang.inews.id | Senin, 13 Mei 2024 - 17:51
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang melepas keberangkatan 430 Jama'ah Haji kloter 5 di Islamic Center Karawang, Senin,(13/5/2024).

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh didampingi oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan jika antusias masyarakat Karawang sangat baik sehingga di tahun 2024 ini jumlah jamaah haji bertambah. Ditambah lagi, kata dia, Kabupaten Karawang merupakan yang pertama dalam penyelesaian administrasi keberangkatan Haji kali ini..

"Alhamdulillah antusias masyarakat ingin haji itu benar-benar luar biasa, persyaratan sudah terpenuhi paling cepat. Bahkan pak Kanwil bilang, Karawang paling pertama lunas pembayaran," Ungkap Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Senin,(13/5/2024). 

Saat ditanya terkait kesehatan para jama'ah haji, Aep menyebut jika semuanya dalam keadaan sehat. Dan Ia juga berharap seluruh jamaah sampai ke tanah suci dan kembali dengan selamat. 

"Alhamdulillah hasil pengecekan dari Dinkes sehat semua, meskipun ada yang sudah berusia 80 tahun lebih, mudah-mudahan kedepan para jamaah wabilkhusus Kabupaten Karawang ini lebih kompak lagi," Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, Sopian menyebut ada sebanyak 7 kloter dengan total 2.055 jama'ah yang akan diberangkatkan Kabupaten Karawang pada Haji tahun ini.

"Total ada 7 kloter dengan jumlah Jama'ah sebanyak 2.055 Jama'ah. Untuk yang termuda ada diusia 19 tahun dan yang tertua dalam keberangkatan ini berusia 86 tahun," Jelasnya.

Ia berharap para jama'ah dan para pendamping jama'ah haji yang berangkat pada pagi ini dapat selamat sampai tujuan serta diberikan kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji.

"Mudah-mudahan para jama'ah semuanya sehat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," Tandasnya.

Topik Menarik