Tolak Penunjukkan Pj Kades, Masyarakat Sumberejo Kirim Surat ke Pj Bupati Banjarnegara

Tolak Penunjukkan Pj Kades, Masyarakat Sumberejo Kirim Surat ke Pj Bupati Banjarnegara

Terkini | banjarnegara.inews.id | Senin, 13 Mei 2024 - 17:00
share

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Puluhan warga dari Desa Sumberejo Kecamatan Batur Banjarnegara mendatangi Kantor Kecamatan Batur, Senin (13/5/2024). Mereka tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sumberejo Bersatu bermaksud menyampaikan aspirasi warga agar kepala desa terpilih pada 5 Maret 2024 kemarin dapat dilantik.

Aris Tofani, tokoh masyarakat Sumberejo mengatakan, kedatangan dirinya bersama perwakilan warga bermaksud menyampaikan aspirasi tertulis kepada Pj Bupati Banjarnegara melalui Camat Batur.

"Warga Sumberejo menghendaki agar kades terpilih segera dilantik dan warga menolak desa dipimpin oleh seorang pejabat tunjukan dari Pemkab Banjarnegara,"katanya.

Menurut Aris, sebelum mendatangi Kantor Camat Batur, warga juga mendatangi Kantor Kepala Desa Batur untuk bertemu dengan BPD dan memasang spanduk yang berisikan aspirasi warga desa.

"Warga menyampaikan agar kades terpilh segera dilantik, menolak penunjukkan pejabat kades. Jika tidak direalisasi, kami minta agar segera dilakukan pergantian antar waktu atau PAW agar pemimpin desa tidak terlalu lama kosong,"katanya.

Menurut Aris, jika aspirasi warga tidak diindahkan oleh Pemkab dalam hali ini Pj Bupati Banjarnegara, kelanjutan roda pemerintahan diserahkan kepada masyarakat. "Jika tidak ada perhatian, kami yang menjadi wakil masyarakat akan menyerahkan sepenuhnya pada kehendak rakyat mau seperti apa nantinya," katanya.

Camat Batur, Aji Piluroso saat dikonfirmasi iNews Banjarnegara membenarkan ada perwakilan warga dari Desa Sumberejo yang datang ke kantor kecamatan. "Mereka menitipkan surat untuk Pj Bupati Banjarnegara melalui kami. Dan surat sudah kami teruskan langsung ke Pj Bupati Banjarnegara," katanya.

Topik Menarik