Viral Imam Masjid di Turki Ajak Anak-Anak Main Seusai Sholat, Tujuannya Mulia Banget

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Anak-Anak Main Seusai Sholat, Tujuannya Mulia Banget

Terkini | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 09:09
share

VIRAL imam masjid di Turki ajak anak-anak main seusai sholat. Kegiatan ini pun ternyata memiliki tujuan sangat mulia. 

Diketahui bahwa meningkatkan semangat anak-anak untuk beribadah ke masjid masih menjadi tantangan bagi banyak orangtua. Kebanyakan dari mereka lebih memilih bermain bersama teman-teman ataupun sibuk dengan gawai milik masing-masing.

Namun, seorang imam di salah satu masjid di Turki memiliki metode yang kreatif untuk meningkatkan minat dan semangat anak-anak untuk datang ke masjid dan beribadah bersama.

Dikutip dari unggahan video viral akun Instagram @wowfact.id, terlihat sekelompok anak-anak yang tengah berlarian dengan semangat menuju masjid. Di dalam masjid tersebut mereka sudah disambut oleh seorang imam yang siap mengajak mereka untuk bermain bersama. 

Imam masjid tersebut juga membagi-bagikan camilan kepada anak-anak itu usai bermain.

Diketahui bahwa beberapa pengurus masjid di Turki tengah gencar meningkatkan semangat anak-anak untuk datang ke masjid. Bahkan di Masjid Hamdi Cami di Kota Ankara disiapkan area khusus bermain di dalam masjid.

Jika masjid tidak memiliki area untuk bermain, maka akan disiapkan taman-taman di luar masjid sebagai area bermain anak. Dengan begitu, masjid menjadi tempat semua orang berbahagia, termasuk anak-anak.

Hal ini menjadi perhatian dari para pengurus masjid di Turki karena mereka meyakini apa yang dikatakan oleh pendahulu mereka yaitu Sultan Al Fatih bahwa, "Khawatirlah kalian bila masjid-masjid sudah tidak lagi terdengar suara anak kecil." 

Topik Menarik