Kebakaran Graha Mulia Plaza Lumajang, Api Berkobar Hebat Disertai Ledakan

Kebakaran Graha Mulia Plaza Lumajang, Api Berkobar Hebat Disertai Ledakan

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 08:57
share

LUMAJANG, iNews.id - Kebakaran terjadi di Graha Mulia Plaza Lumajang, pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024) dini hari. Belum diketahui penyebab kebakaran namun dipastikan tidak ada korban jiwa.

Ada lima unit armada pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kobaran api terlihat berasal dari lantai dua bangunan mal tersebut.

"Hingga saat ini belum diterima laporan adanya korban luka maupun jiwa mengingat kebakaran ini terjadi saat aktivitas pusat perbelanjaan telah tutup. Saat ini, petugas damkar masih terus berupaya memadamkan api di lokasi," ujar petugas Damkar Lumajang, Zaenuri, Selasa (23/4/2024).

Pantauan iNews, api terus merembet dari bagian tengah hingga ke depan pusat perbelanjaan tersebut. Sejumlah petugas damkar berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke bagian lainnya.

Selain itu juga terlihat atap plafon runtuh dan menimpa satu unit mobil yang terpajang di lantai dasar. Suara ledakan keras beberapa kali juga terdengar.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Informasi yang diterima petugas damkar, titik api pertama kali muncul di lantai II.

Api kemudian dengan cepat menjalar hingga meludeskan seluruh lantai dua. Minimnya akses membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Topik Menarik