Shin Tae-yong Singgung Qatar Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania 4-1 di Piala Asia U-23 2024: Laga Perdana Pertunjukan Komedi!

Shin Tae-yong Singgung Qatar Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania 4-1 di Piala Asia U-23 2024: Laga Perdana Pertunjukan Komedi!

Terkini | okezone | Senin, 22 April 2024 - 06:04
share

DOHA Pelatih Timnas Indonesia U-23 , Shin Tae-yong , menyinggung Timnas Qatar U-23 kala mengomentari keberhasilan timnya membantai Timnas Yordania U-23 di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024. Dia menyebut kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar U-23 di laga perdana Grup A sebagai sebuah komedi.

Shin Tae- yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mendapat hasil berbeda kala melawan Qatar U-23 di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 jika wasit berlaku adil. Sebab, skuad Garuda Muda sendiri berhasil membuktikan kualitasnya di dua laga lainnya dengan meraih kemenangan.

"Saya dengan jelas mengatakan bahwa pertandingan pertama tidak lebih dari sebuah pertunjukan komedi, ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga melawan Timnas Yordania U-23, Senin (22/4/2024).

Saya masih percaya bahwa ke depannya kami tidak bisa memainkan pertandingan sepakbola seperti ini lagi. Jika wasit, seandainya wasit menjalankan tugasnya dengan fair play dan adil, saya benar-benar percaya bahwa hasil pertandingan akan berbeda," lanjutnya.

Meski mendapat banyak kerugian saat menelan kekalahan dari Qatar, Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk bangkit. Ia pun mengatakan timnya kembali mendapat kepercayaan diri usai sukses mengalahkan Australia U-23 dengan skor 1-0 di laga kedua.

"Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk melupakan pertandingan tersebut, pertandingan pertama yang kami mainkan melawan Qatar dan kemudian kami harus melangkah maju, tegas Shin Tae-yong.

Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan pertandingan melawan Australia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta kepada para pemainnya untuk bermain dengan penuh keyakinan dan hal tersebut akan membuat Timnas Indonesia U-23 bisa bersaing di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 akan memberikan kemampuan terbaiknya, meski tak mengetahui hasil akhir di babak selanjutnya.

"Kemudian dalam persiapan untuk pertandingan malam ini, saya mengatakan kepada para pemain saya sekali lagi bahwa kami harus bermain dengan penuh percaya diri, yang telah mereka lakukan di lapangan, ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Semua ini akan sangat membantu kami bertarung di perempatfinal. Jadi, terlepas dari menang atau kalah di perempatfinal, kami akan menunjukkan bahwa kami akan memberikan 100 di lapangan di perempat final," sambungnya.

Topik Menarik