Kecelakaan Maut Truk Rem Blong Angkut Penumpang Masuk dalam Jurang, 3 Tewas 9 Luka Parah

Kecelakaan Maut Truk Rem Blong Angkut Penumpang Masuk dalam Jurang, 3 Tewas 9 Luka Parah

Terkini | ambon.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 13:50
share

HALMAHERA BARAT, iNewsAmbon.id - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, pada hari Senin (15/4/2024). Kecelakaan ini melibatkan satu unit truk rem blong bermuatan sejumlah penumpang menabrak dua mobil dan kemudian terjatuh ke dalam kali.

Video amatir warga menunjukkan kecelakaan sebuah truk yang membawa sejumlah penumpang terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter setelah menabrak dua mobil di depannya.

Beberapa penumpang terlihat menjerit kesakitan, sementara tiga orang lainnya meninggal di tempat kejadian. Warga sekitar berusaha melakukan evakuasi terhadap korban-korban tersebut.

Kejadian laka lantas ini terjadi di Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

IPTU Yuherson Dodwor, Kasi Humas Polres Halbar, memberikan keterangan terkait kecelakaan tragis yang terjadi di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Dia mengatakan truk dengan nomor polisi DG 8316 UN yang mengangkut warga diduga mengalami rem blong sehingga menabrak dua mobil di depannya dalam satu arah.

Truk tersebut kemudian kehilangan keseimbangan, oleng ke kanan, dan menabrak pembatas jembatan sebelum jatuh ke dalam sungai.

Korban yang mengalami luka-luka masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah setempat, sementara polisi lalu lintas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Topik Menarik