Beredar Video Pilot Susi Air Minta TNI-Polri Tidak Gunakan Bom Dari Udara

Beredar Video Pilot Susi Air Minta TNI-Polri Tidak Gunakan Bom Dari Udara

Terkini | jayapura.inews.id | Sabtu, 13 April 2024 - 20:20
share

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Setahun lebih di sandera TPNPB OPM atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, beredar melalui media sosial pilot susi air meminta agar TNI Polri tidak gunakan bom dari udara, serta meminta kepada negara asing agar dapat mengingatkan militer Indonesia untuk tidak menggunakan bom dari pesawat tempur.

Di sandera sejak 7 Februari 2023, kembali lagi beredar video permintaan dari Pilot Susi Air kepada TNI Polri agar tidak menggunakan bom dari pesawat tempur dalam upaya membasmi TPNPB OPM atau KKB di wilayah Papua.

Selain itu dalam potongan video yang beredar Pilot Susi Air juga meminta agar negara asing dapat berkomunikasi dengan negara Indonesia, terutama pimpinan TNI Polri agar dalam upaya memberantas TPNPB OPM atau KKB, harus melalui jalur perang darat tidak melalui udara dengan menjatuhkan bom dari pesawat tempur milik TNI Polri.

Selain itu juga, ada video ancaman dari Egianus Kogoya yang mengancam akan membawa Pilot Susi Air untuk bertempur bersama kelompok OPM atau KKB melawanTNIPolri.

Topik Menarik