Iran Diprediksi Segera Serang Israel, Joe Biden: AS Mengabdikan Diri untuk Bela Israel!

Iran Diprediksi Segera Serang Israel, Joe Biden: AS Mengabdikan Diri untuk Bela Israel!

Terkini | inews | Sabtu, 13 April 2024 - 10:07
share

WASHINGTON DC, iNews.id Presiden AS Joe Biden memperkirakan Iran akan menyerang Israel dalam waktu dekat. Dia pun memperingatkan Teheran untuk tidak melanjutkan rencana tersebut.

Dia mengatakan hal itu kepada wartawan di Gedung Putih, setelah menyampaikan pidato virtual untuk konferensi hak-hak sipil. Ketika ditanya wartawan tentang pesannya kepada Iran, Biden hanya menjawab, Jangan.

Presiden AS itu lantas menegaskan kembali komitmen Washington DC untuk membela Israel. Kami mengabdikan diri untuk membela Israel. Kami akan mendukung Israel. Kami akan membantu membela Israel dan Iran tidak akan berhasil, kata Biden, Jumat (12/4/2024).

Biden mengatakan dia tidak akan membocorkan informasi yang bersifat sensitif. Namun dia memperkirakan serangan Iran akan terjadi lebih cepat.

Israel pada Jumat kemarin bersiap menghadapi serangan Iran atau proksi-proksinya. Persiapan itu dilakukan Tel Aviv seiring meningkatnya ketegangan antara kedua negara, menyusul serangan militer zionis terhadap kompleks Kedutaan Iran pekan lalu di Damaskus, Suriah.

Teheran sendiri telah memperingatkan akan adanya pembalasan atas serangan Israel di Kedutaan Iran. Serangan ketika itu menewaskan seorang komandan senior Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) serta enam perwira lainnya.

Sejumlah negara, termasuk India, Prancis, Polandia, dan Rusia telah memperingatkan warganya agar tidak melakukan perjalanan ke Israel. Sementara Jerman pada Jumat kemarin meminta warganya untuk meninggalkan Iran.

Israel tidak menampik maupun mengklaim untuk bertanggung jawab atas serangan udara terhadap Kedutaan Iran di Damaskus pada 1 April lalu. Namun Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengatakan bahwa Israel harus dihukum, karena serangan di area kedutaan sama artinya dengan serangan di dalam wilayah Iran.

Topik Menarik