Jalur Gentong Diprediksi Makin Ramai Dilintasi Pemudik Mulai Sore hingga Malam

Jalur Gentong Diprediksi Makin Ramai Dilintasi Pemudik Mulai Sore hingga Malam

Terkini | inews | Senin, 8 April 2024 - 15:45
share

TASIKMALAYA, iNews.id - Jalur mudik Gentong menjadi jalan alternatif bagi para pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya atau Jawa Tengah. Polisi memprediksi jalur ini akan semakin ramai dilintasi para pemudik mulai sore ini hingga malam hari.

Kanit Pengendali Operasional Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yahya Sopwan Sauri mengatakan, pihaknya akan memberlakukan skema one way jika terjadi kepadatan.

"Ini diperkirakan nanti sore atau malam. Lihat situasi kalau dari arah Garut tidak nampung, mungkin dari Satlantas Tasikmalaya kota akan one way dari Gentong ke Ciawi" kata Yahya di Pos pengamanan Ciawi, Senin (8/4/2024).

Untuk hari ini, menurutnya terjadi penurunan volume kendaraan yang melintas jalur Gentong dibandingkan kemarin. Kendaraan roda dua masih mendominasi Jalur Gentong ini.

"Sekarang alhamdulillah agak turun, kemarin meningkat hampir dua jalur," kata Yahya

Bedasarkan pantauan pukul 14.50 WIB, arus lalu lintas di Jalur Gentong terbilang ramai lancar. Selain kendaraan pribadi, tampak juga bus melintasi jalur itu.

Sementara kendaraan truk sumbu 3 telah dilarang melintas di jalur itu agar tidak menimbulkan kemacetan. Kendaraan sumbu 3 yang masih nekat melintas di jalur mudik Gentong akan ditilang.

"Ada penindakan, kalau nggak ditilang nanti bisa balik lagi" kata Yahya.

Topik Menarik