Evakuasi Kecelakaan Jalur Tol Japek KM 58 Selesai, Mulai Disterilkan

Evakuasi Kecelakaan Jalur Tol Japek KM 58 Selesai, Mulai Disterilkan

Terkini | okezone | Senin, 8 April 2024 - 10:42
share

JAKARTA - Proses evakuasi telah dinyatakan selesai akibat kecelakaan lalu lintas di jalur contra flow atau arus berlawanan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58, Senin (8/4/2024). Saat ini, titik lokasi kecelakaan mulai disterilkan agar bisa dilalui oleh kendaraan pemudik.

Sementara itu, Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan melaporkan kecelakaan yang terjadi pukul 07.04 WIB ini melibatkan 3 kendaraan yakni satu bus dan 2 kendaraan pribadi ini mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan satu luka ringan.

Jadi kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan 2 kendaraan terbakar yang melibatkan 3 kendaraan. TKP ada di KM 58,600 jalur Bandung artinya jalur dari arah Bandung ke Jakarta, ujar Aan dalam keterangannya.

Aan mengatakan bahwa kecelakaan terjadi akibat mobil Grand Max yang berada di jalur contra flow dari arah Jakarta oleh dan menabrak bus. Meski begitu, Aan belum memastikan penyebab kecelakaan secara pasti karena menunggu hasil tim olah perkara.

Sementara untuk penyebab kecelakaan dari sebagainya ini masih kita selidiki ya nanti ada tim olah TKP yang akan datang ke TKP ini, ujar Aan.

Aan mengatakan saat ini seluruh korban meninggal maupun luka-luka dibawa ke RSUD Karawang, Jawa Barat.

Topik Menarik