Sahroni Siap Hadapi Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI: Sampai Ketemu dengan Saya Kang

Sahroni Siap Hadapi Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI: Sampai Ketemu dengan Saya Kang

Terkini | inews | Senin, 8 April 2024 - 07:01
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar mengumumkan Ridwan Kamil (RK) akan maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku siap jika berhadapan dengan RK di Pilgub 2024.

"Congrat kang, sampai ketemu dengan saya ya kang," tulis Sahroni di Instagram-nya, Senin (8/4/2024).

Kedua sebelumnya sempat saling sindir terkait sinyal pencalonan sebagai gubernur DKI Jakarta pada akhir Februari 2024. Sahroni menyindir baliho RK dengan tulisan "OTW Jakarta nihhh".

"Mungkin Ridwan Kamil mau maju Gubernur Jakarta. Dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta," kata Sahroni, Kamis (22/2/2024).

RK pun sempat mengklarifikasi baliho itu merupakan produk iklan. Meski demikian, dia juga memberikan apresiasi.

"Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur nuhun. #ridwankamil," kata dia.

Sebelumnya, RK sudah diberikan penugasan oleh Partai Golkar. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan tegas menyebut nama RK sebagai calon yang siap bersaing pada bulan November 2024.

"Untuk DKI, Golkar sudah mengeluarkan surat penugasan kepada kader yang on the way ke Jakarta, Pak Ridwan Kamil," kata Airlangga, Minggu (7/4/2024).

Selain itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, juga menunjukkan sinyal Ahmad Sahroni untuk maju dalam kontestasi tersebut. Meskipun demikian, NasDem masih belum menetapkan secara resmi nama yang akan diusung.

"Kan lihat dulu, kalau malam ini Sahroni," kata Surya saat ditemui di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam.

Topik Menarik