Pelatih PSS Sleman Gagal Paham Hokky Caraka Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih PSS Sleman Gagal Paham Hokky Caraka Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Terkini | okezone | Senin, 8 April 2024 - 02:44
share

SLEMAN - Pelatih PSS Sleman , Risto Vidakovic, gagal paham soal pemanggilan Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23. Namun iamenerima situasi yang ada dan memilih fokus untuk membawa Super Elja menjauh dari zona degradasi di Liga 1 2023-2024.

Hokky masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab. Ada pun TC tersebut merupakan persiapan Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Kendati pada akhirnya Hokky telah dilepas, Vidakovic nyatanya belum ikhlas. Sebab, saat ini PSS Sleman sangat membutuhkan jasa penyerang berusia 19 tahun itu untuk mengarungi empat laga sisa Liga 1 2023-2024.

Vidakovic turut mempertanyakan keputusan pemanggilan Hokky untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2-24. Pasalnya, ajang tersebut bukan bagian dari kalender FIFA sehingga klub memiliki hak untuk tidak melepas pemain.

Begitu juga keputusan-keputusan seperti itu yang tidak dapat saya pahami karena ini tidak masuk dalam agenda FIFA, kata Vidakovic, dipetik dari situs resmi PSS Sleman, Senin (8/4/2024).

Saya pikir pada kasus ini harus berpikir proporsional. Pada kasus ini masa depan klub lebih penting daripada Timnas U-23, sambung pria asal Serbia itu.

Topik Menarik