Bobby Nasution Hadiri Pengarahan Balon Kepala Daerah Golkar, Pakai Batik Kuning

Bobby Nasution Hadiri Pengarahan Balon Kepala Daerah Golkar, Pakai Batik Kuning

Terkini | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 17:23
share

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (6/4/2024). Dia menghadiri pengarahan bakal calon (balon) kepala daerah dari Golkar.

Berdasarkan pantauan, Bobby tiba pukul 15.40 WIB. Dia tampak mengenakan baju batik dengan motif berwarna dominan kuning.

Bobby akan mendengarkan pengarahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan sosok yang hadir dalam pembekalan itu merupakan figur-figur yang direkomendasikan sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah.

"Figur-figur yang hadir saat ini memang mereka yang saat ini telah direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah," ujar Ace.

Menurut Ace, rekomendasi itu diberikan berdasarkan proses survei. "Survei pertama pada bulan yang akan datang untuk melihat sejauh mana peta kekuatan masing-masing figur yang hari ini hadir," ujar Ace.

Dia mengatakan kehadiran Bobby merupakan hal yang wajar karena keluarganya merupakan kader Partai Golkar.

"Dari sejak awal Partai Golkar terbuka untuk semua kader untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Kan kita tahu Pak Bobby keluarganya juga dari Partai Golkar," katanya.

Hanya saja, Ace tak menjawab ketika ditanya apakah Bobby sudah berstatus sebagai kader Golkar usai keluar dari PDIP.

"Ya itu kan salah satu dari bakal calon kepala daerah yang nanti akan diusung Partai Golkar, tapi kan harus tetap melalui mekanisme di mana dilakukan survei. Kalau itu (Bobby kader Golkar) tanya di bidang kaderisasi," jelasnya.

Topik Menarik