Penyaluran Beasiswa Pendidikan, Tim Sinergisitas BNPT dengan Kementerian BUMN, PT Telkom Indonesia

Penyaluran Beasiswa Pendidikan, Tim Sinergisitas BNPT dengan Kementerian BUMN, PT Telkom Indonesia

Terkini | tuban.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 12:10
share

Lamongan, iNewsTuban.id - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan BUMN (PT Telkom Indonesia) memberikan dukungan Beasiswa Pendidikan melalui kegiatan Sinergisitas Antar Kementerian/ Lembaga bertempat di Kantor Yayasan Lingkar Perdamaian, Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Lamongan, jumat (5/4/24).

Beasiswa Pendidikan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari sinergsitas antara Kementerian BUMN dengan BNPT. Di tahun 2024 ini merupakan tahun ke-4 Sinergisitas BUMN dengan BNPT dan PT Telkom Indonesia, salah satunya mendapat program mandatori kementerian tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Lamongan, Malang dan Kota Surabaya. Di kabupaten Lamongan, penerima Beasiswa terdiri dari 30 Siswa dari Jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat.

Harapannya setelah menerima Beasiswa Pendidikan, para siswa dapat lebih giat lagi dalam belajar dan akan tumbuh sebagai generasi Rabbani dan Cinta Tanah Air.

Sebagai bentuk sinergi bersama, dalam kegiatan ini turut hadir bersama dari personil Polsek dan Koramil Solokuro, serta Pemerintah Desa Tenggulun.

Tim Sinergisitas Kabupaten Lamongan, Ahmad Rezza, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah hadir melalui realisasi Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dari BUMN dalam hal ini TELKOM, sebagai tindak lanjut atas kesepakatan rencana aksi antara Kementerian BUMN dengan BNPT melalui kegiatan Sinergisitas antar Kementerian/Lembaga.

Harapannya melalui beasiswa pendidikan tersebut dapat tumbuh generasi robbani yg cerdas dan berprestasi pada minat bakatnya. Penerima manfaat bisa memanfaatkan ilmu yang sudah diterima dan bisa mengimplementasikannya pada kegiatan di masyarakat kelak, ujar Rezza kepada awak media.

Sementara itu, Ustadz Sumarno, Bendahara Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat. Beasiswa Pendidikan yang diberikan di Lamongan saat ini dapat membantu dan tentunya meringankan biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh orang tua.

Kegiatan Beasiswa Pendidikan yang dilaksanakan ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan, agar tumbuh generasi yang lebih baik lagi kedepannya. Hal ini merupakan bukti secara soft approach bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya mitra Sinergisitas BNPT.

Para penerima manfaat Beasiswa Pendidikan yang mengikuti kegiatan ini, selain mendapatkan arahan semakin tekun belajar, juga harus mampu meningkatkan keterampilan. Hal tersebut dilakukan yang harapannya tidak hanya memberikan umpan, akan tetapi juga bisa memberikan kail agar para penerima manfaat nantinya bisa lebih berprestasi pada bidangnya masing-masing.

Selain penerima manfaat mitra Sinergisitas BNPT, penerima Beasiswa Pendidikan juga dari kalangan masyarakat umum sekitar Desa Tenggulun.

Harapan kami tentunya setelah mereka mendapat beasiswa pendidikan ini agar lebih berprestasi dalam menjalankan pendidikannya, dan tentu harapannya supaya mereka tidak terpengaruh oleh paham-paham radikal intoleran dan terorisme, karena salah satu faktor pemicu terpapar paham radikal intoleran ini karena masalah pendidikan, selain ekonomi dan lainnya, ucap Sumarno.

Topik Menarik