Antrean Pemudik Motor di Ciwandan Meluber hingga Keluar Pelabuhan

Antrean Pemudik Motor di Ciwandan Meluber hingga Keluar Pelabuhan

Terkini | pandeglang.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 11:00
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pemudik sepeda motor tujuan ke Pulau Sumatera terlihat meluber hingga keluar area parkir Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Masih banyak pengendara yang tidak mengetahui info mudik di pelabuhan, hingga membuat mereka terjebak di antrean panjang kendaraan.

Pantauan di lokasi pada Sabtu (6/4/2024) pagi kondisi antrean ribuan pemudik sepeda motor yang meluber hingga keluar area parkir Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.


Antrean Pemudik Motor di Ciwandan Meluber hingga Keluar Pelabuhan. Foto iNews/Iskandar Nasution

Ribuan sepeda motor yang akan menyebberang ke Pulau Sumatera melalui pelabuhan Ciwandan terpantau tak tertampung akibat menunggu proses kapal sandar, hingga menimbulkan penumpukan kendaraan.

"Hingga Sabtu pagi tadi, ribuan pemudik masih tertahan dan terus berdatangan ke pelabuhan barang ini untuk melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman." - Agung Prayogo, Pemudik Motor saat di temui di lokasi.
Selain kondisi penuh dan sesak, para pemudik juga tampak kesal dan kelelahan usai perjalanan jauh dan belum bisa masuk ke kapal. Sebagian pemudik tidak mengikuti perkembangan informasi bahwa malam ini merupakan malam puncak pemudik Lebaran.

Diketahui, pemudik ini rata-rata didominasi pekerja dan mahasiswa yang mulai cuti menjelang Lebaran. Diprediksi, hari ini sampai dua hari ke depan merupakan puncak arus mudik Lebaran 2024.

Topik Menarik