Ramadan Berkah, Paguyuban Pedagang Mobil Jombang Bagi 5.000 Takjil dan Santunan Yatim

Ramadan Berkah, Paguyuban Pedagang Mobil Jombang Bagi 5.000 Takjil dan Santunan Yatim

Terkini | mojokerto.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 05:50
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah yang penuh berkah, Paguyupan Pedagang Mobil Jombang atau PPMJ sebar ribuan paket takjil kepada para pengendara dan pengguna jalan di sejumlah titik lokasi di Kota Santri, Jumat (5/4/2024).

Sekretaris PPMJ Amin Tohari mengatakan pada Sebar Takjil Ramadan 1445 Hijriah ini, pihaknya membagikan sebanyak 5.000 paket takjil kepada masyarakat dan pengendara jalan di tiga titik lokasi. Yakni di pinggir jalan Stadion Jombang; Gerdu papak Parimono; dan Pertigaan atau simpang tiga Kecamatan Ngoro, Jombang.

5.000 paket takjil ini merupakan hasil dari partisipasi teman-teman PPMJ. Kegiatan ini dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan semua orang di bulan Ramadan ini, katanya.

Dikatakan Amin, kegiatan ini rutin tiap tahun digelar sebagai kentuk kepedulian PPMJ untuk berbagi kepada sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah. PPMJ yang anggotanya berjumlah 300 ini berharap kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Khususnya bagi mereka yang sedang dalam perjalanan dan tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah, ujar Amin yang ikut langsung membagikan takjil bersama anggota dan pengurus PPMJ.

Pantauan iNews.id, para pengendara dan pengguna jalan terlihat antusias menerima takjil yang dibagikan oleh PPMJ. Menurut seorang pengendara, Sutrisno, Takjil itu langsung disantap setelah azan magrib berkumandang.

Alhamdulillah, terima kasih bapak-bapak PPMJ Tadinya rencana mau beli takjil. Tapi ternyata sudah dapat dari sini, kata pengendara motor matik ini.

Selain berbagi takjil, paguyuban pedagang mobil ini juga berbagi ratusan zakat berupa beras, minyak dan gula serta berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim piatu. Yakni pemberian santunan. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur dan kepedulian kami terhadap sesama, lanjut Amin.

Kegiatan berbagi takjil dan santunan anak yatim ini merupakan salah satu bentuk komitmen PPMJ untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dan menjalankan nilai-nilai sosial yang mengedepankan kepedulian dan kebersamaan, terutama di Bulan Ramadan.

Ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini. Mudah-mudahan yang dilakukan hari ini menjadi bermanfaat bagi semua pihak, pungkas Amin.

Topik Menarik