Mudik Gratis, Ribuan Warga Cilegon Diberangkatkan Pakai 36 Bus ke Kota di Jawa dan Sumatra

Mudik Gratis, Ribuan Warga Cilegon Diberangkatkan Pakai 36 Bus ke Kota di Jawa dan Sumatra

Terkini | pandeglang.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 22:20
share

CILEGON , iNewsPandeglang . id - Ribuan warga di Cilegon, Banten telah diberangkatkan menggunakan 36 bus menuju kota di Jawa dan Sumatra dalam program mudik gratis. Program ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cilegon dan beberapa perusahaan.

Pemerintah Kota Cilegon melepas sedikitnya 1800 warga yang mengikuti mudik gratis dari Alun-alun Kota Cilegon, Banten ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra, Jumat (5/4/2024).


Pemerintah Kota Cilegon melepas sedikitnya 1800 warga yang mengikuti mudik gratis dari Alun-alun Kota Cilegon ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra, Jumat (5/4/2024). Foto Iskandar Nasution

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Cilegon dalam melakukan perjalanan mudik tanpa menggunakan sepeda motor, dengan menghindari potensi bahaya serta gangguan pada pengguna jalan lainnya. Hal ini menjadi langkah nyata dalam mendukung keselamatan dan kenyamanan pemudik selama musim mudik.

"Program mudik gratis ini didukung oleh 322 industri, termasuk industri berskala internasional dan pemilik modal asing. Pemerintah berharap warga tidak mudik dengan sepeda motor, dan untuk itu Pemerintah Kota Cilegon memfasilitasi dengan menggunakan angkutan bus untuk mudik," ujarnya.

Sementara itu, Iim seorang warga menyebut program mudik gratis sangat membantu dalam urusan transportasi. "Mudik gratis ke daerah Garut membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan tentunya tanpa dipungut biaya. Biasanya, untuk mudik ke Garut, mereka harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah, namun dengan program mudik gratis saat ini, kami bisa pergi tanpa biaya," tuturnya.

Banyak warga Pulau Sumatra yang melakukan mudik tahun ini, mulai dari provinsi Lampung, Palembang, hingga Padang, Sumatra Utara. Para warga berharap bahwa jumlah angkutan akan bertambah tahun depan dengan tujuan yang lebih jauh lagi.

Topik Menarik