Wadir Lantas Polda Jabar Sebut Volume Arus Kendaraan Meningkat di Jalur Mudik Garut

Wadir Lantas Polda Jabar Sebut Volume Arus Kendaraan Meningkat di Jalur Mudik Garut

Terkini | garut.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 18:30
share

GARUT, iNewsGarut.id Wakil Direktorat (Wadir) Lalu Lintas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi menyebut bahwa volume arus kendaraan di jalur arteri selatan Jawa Barat tepatnya di jalan Nasional Limbangan Garut meningkat. Hal itu Ia sampaikan saat ditemui iNewsGarut.id, di Pos pengamanan GTC Limbangan, Jum'at (5/4/2024).

"Volume kendaraan meningkat itu pada malam hari khususnya di jalur arteri selatan Garut atau jalan Nasional Limbangan -Malangbong Garut,"ungkapnya.

Edwin memprediksi lonjakan arus mudik ini akan terjadi pada tanggal 6 sampai dengan 8 April 2024.

"Prediksi hari Sabtu tanggal 6 April sampai dengan 8 April 2024 lonjakan arus mudik lebaran di jalur selatan Jabar ini,"ujarnya.

Menurutnya, apabila terjadi lonjakan yang signifikan, pihaknya telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas dengan menerapkan sistem one way atau satu arah di jalur Nasional Limbangan -Malangbong Garut.

"Mudah-mudahan apabila terjadi lonjakan arus mudik, Kita sudah persiapkan rekayasa arus lalu lintas serta sistem one way agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,"ucapnya.

Ia berharap pada pengamanan operasi ketupat lodaya tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik. Dan, imbuhnya, pihaknya telah menyiapkan titik-titik pos pengamanan terpadu untuk melayani masyarakat.

"Bila lelah pemudik bisa menggunakan pos-pos pengamanan yang ada di setiap titik untuk beristirahat. Mudah-mudahan berjalan aman dan lancar,"pungkasnya.

Topik Menarik