Sinopsis Parasyte: The Grey dan Daftar Pemainnya, Drakor Horor Laga di Netflix

Sinopsis Parasyte: The Grey dan Daftar Pemainnya, Drakor Horor Laga di Netflix

Terkini | sindonews | Jum'at, 5 April 2024 - 14:36
share

Parasyte: The Grey adalah drama Korea terbaru dari Netflix bergenre fiksi ilmiah, action , dan horor. Tayang perdana pada 5 April, ini adalah cerita adaptasi manga Parasyte karya Hitoshi Iwaaki.

Serial pendek enam episode ini digarap dan ditulis skenarionya oleh Yeon Sang-ho, yang mengaku sebagai penggemar berat versi manga-nya. Ia adalah sutradara film laris Train to Busan dan sekuelnya, serta film superhero Korea pertama Psychokinesis (2018).

Yeon Sang-ho juga dikenal sebagai pembuat film animasi khusus dewasa seperti The King of Pigs (2011) dan The Fake (2013).

Parasyte: The Grey mengisahkan tentang parasit yang jatuh dari luar angkasa. Parasit ini memiliki kekuatan luar biasa karena bisa mengendalikan otak dan tubuh manusia dengan hidup dari inang manusia. Ia juga bisa mengancam nyawa manusia.

Parasit itu lantas masuk ke tubuh Jeong Su-in (Jeon So-nee). Namun parasit tersebut gagal mengendalikan otak Soo-in. Di sisi lain, Seol Kang-woo (Koo Kyo-hwan) mengejar dan melacak parasit agar dapat menemukan saudara perempuannya yang hilang.

Mereka akhirnya membentuk komunitas The Grey yang dipimpin oleh Choi Jun-kyung. Mereka bertekad untuk memusnahkan parasit tersebut dari kehidupan manusia.

Daftar Pemain Parasyte: The Grey dan Deskripsi Karakternya

1. Jeon So-nee sebagai Jeong Su-in

Foto: Netflix

Jeong Su-in adalah manusia yang menjadi inang parasit, tapi ia masih bisa menguasai otaknya. Ia berusaha membantu manusia yang selamat dari serangan parasit. Akan ada hubungan yang menarik antara dirinya dan parasit tersebut.

Jeon So-nee yang memerankan karakter tersebut adalah aktris kelahiran 20 Maret 1991 (33 tahun). Ia memulai debut aktingnya pada usia 23 tahun dalam film independent Photo , saat masih kuliah di jurursan film.

Saat ini ia telah membintangi beberapa drama dan film populer seperti Our Blooming Youth, Soulmate, Ghost Walk, dan Jo Pil Ho: The Dawning Rage.

2. Koo Kyo-hwan sebagai Seol Kang-woo

Foto: Netflix

Seol Kang-woo memiliki saudara perempuan yang hilang akibat otaknya dikendalikan oleh parasit. Ia lalu berusaha menemukan saudara perempuannya itu, dengan mencari tahu tentang parasit.

Koo Kyo-hwan adalah aktor kelahiran 14 Desember 1982 (41 tahun). Ia memulai debut aktingnya pada 2009 dalam film komedi romantis berjudul Castaway on the Moon .

Koo Kyo-hwan sudah dua kali mendapatkan piala Baeksang Arts Awards untuk aktor pendatang baru terbaik. Pertama dari film Jane (2018) dan kedua dari serial D.P. (2022). Piala berkat D.P. juga didapatnya dari Blue Dragon Series Awards.

Selain sebagai aktor, saat ini Koo Kyo-hwan juga adalah desainer kostum, editor, produser, sutradara, dan penulis skenario. Beberapa drama Korea populer yang dibintanginya selain D.P. ada Monstrous, Extraordinary Attorney Woo episode 9, dan Kingdom: Ashin of the North .

3. Lee Jung-hyun sebagai Choi Joon-kyung

Foto: Netflix

Choi Joon-kyung adalah leader Tim Grey yang memiliki karakter kuat dan penuh tekad. Ia membawa Tim Grey fokus meneliti dan mencari tahu tentang parasit.

Lee Jung-hyunadalah aktris dan penyanyi yang lahir pada 7 Februari 1980 (44 tahun). Ia memulai debut filmnya pada usia 16 tahun.

Ia berpartisipasi dalam film A Petal yang membawanya memenangkan penghargaan film di dalam dan luar negeri. Sebagai seorang penyanyi Lee Jung-hyun mendapat julukan sebagai The Techno Queen dan The Queen of Transformation.

Banyak penghargaan yang diraihnya, baik sebagai peyanyi maupun aktris. Pada 2012, ia pernah ditunjuk sebagai duta kehormatan untuk Konferensi Industri Kebudayaan Korea-Tiongkok (CICON). Beberapa film yang dibintanginya ada Decision to Leave , Peninsula , dan The Battleship island .

4. Kwon Hae-hyo sebagai Kim Cheol-min

Foto: Netflix

Kim Cheol-min bertugas sebagai detektif berpengalaman. Ia berkomitmen melawan ancaman dari parasit dan mencoba untuk melindungi Jeong Su-in.

Kwon Hae-hyo saat ini berusia 58 tahun dengan kelahiran 6 November 1965. Ia debut sebagai aktor panggung pada 1990. Kemudian ia merambah ke layar kecil, lalu memulai debut pertamanya dalam film komedi bertajuk Myong-Ja Akiko Sonia pada 1992.

Beberapa drama Korea terbaru yang dibintanginya adalah Wedding Impossible, Flex X Cop , dan Under the Queen's Umbrella . Ia juga membintangi film The Day After, Peninsula, Hommage .

Kwon Hae-kyo pernah mendapatkan penghargaan dari SBS Drama Awards sebagai Best Supporting Actor pada 1998. Ia juga mendapatkan penghargaan dalam acara 18th Busan Film Critics Awards sebagai Best Actor pada 2017.

Karakter Kang Won-seok dalam serial ini dideskripsikan sebagai rekan junior dari Kim Cheol-min yang memberikan sudut pandang baru terhadap parasit tersebut. Keduanya akan bekerja sama dengan anggota Tim Grey untuk melawan dan memusnahkan parasit.

Kim In-kwon kini berusia 46 tahun dan lahir pada 20 Januari 1978. Ia pernah bermain dalam film My Way yang membawanya mendapatkan penghargaan pada 2012 sebagai Best Supporting Actor dari KOFRA Film Awards ke-3.

Ada pun film populer yang dibintanginya ada The Tower, The Himalayas, Hot Blooded Detective , dan The Night Owl. Untuk drama Korea ada Criminal Minds,Mr. Queen , dan The King's Affection.

MG/Cinta Rasullillah

Topik Menarik