Tiga Posko Layanan Mudik, Siapkan Langkah Antisipasi Kemacetan dan Banjir di Pringsewu

Tiga Posko Layanan Mudik, Siapkan Langkah Antisipasi Kemacetan dan Banjir di Pringsewu

Terkini | pringsewu.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 11:40
share

PRINGSEWU , iNewsPringsewu . id -Tiga posko pelayanan mudik Lebaran, berlokasi strategis di lintas Barat Sumatra, yang melintas di Kabupaten Pringsewu, Jum'at,(05/04/2024).

Posko ini didirikan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pemudik selama musim Lebaran 2024, terutama mengingat potensi tinggi terjadinya hujan dan banjir di beberapa area.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu, Bambang Suhermanu, menegaskan bahwa posko Angkutan lebaran berada di depan tugu gajah,Pekon bulukarto, kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu mulai beroperasi hingga tanggal 18 April 2024.

"Posko ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, terutama mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu," ujarnya.

Posko pelayanan di rest area ini tidak hanya menyediakan informasi terkait kondisi jalan, tapi juga pelayanan kesehatan bagi pemudik yang ingin memeriksa kondisi kesehatannya selama perjalanan.

Anggota Polres pringsewu bersiaga untuk membantu para pemudik serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu juga turut serta dalam inisiatif ini, menegaskan komitmennya dalam menjaga kesehatan para pemudik.

Selain itu, telah disiapkan papan informasi penunjuk jalan untuk memudahkan pemudik dalam menavigasi rute perjalanan mereka.

Ini merupakan langkah penting, mengingat potensi terjadinya kepadatan lalu lintas dan kebutuhan informasi yang akurat bagi pemudik.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga menghimbau kepada semua pemudik untuk berhati-hati selama musim hujan, terutama di daerah yang sering mengalami banjir seperti Pekon Wates di Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Sidoarjo di Kecamatan Pringsewu. Langkah-langkah antisipasi dan kewaspadaan diharapkan dapat mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul akibat kondisi cuaca.

Sementara itu, mobil-mobil pribadi yang digunakan untuk mudik telah mulai terlihat memadati jalur lintas Barat Sumatra, menandakan permulaan musim mudik Lebaran 2024.

Dengan adanya posko pelayanan ini, diharapkan pemudik dapat merasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan mereka ke kampung halaman.

Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu berkomitmen untuk terus memantau kondisi lalu lintas dan cuaca, serta siap memberikan bantuan dan informasi kepada pemudik selama periode mudik Lebaran ini.

Topik Menarik