Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Muncang Lebak Rusak, 1 Roboh

Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Muncang Lebak Rusak, 1 Roboh

Terkini | pandeglang.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 10:30
share

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Puluhan rumah dan sejumlah fasilitas umum di Kampung Babakan Cipeuyah, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung pada Kamis (4/4/2024) sore.. Kerusakan terjadi pada atap rumah hingga bahkan ada satu rumah warga yang roboh.

Video amatir merekam saat angin puting beliung menerjang Kampung Babakan Cipeuyah, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten, pada Kamis sore 4 April 2024. Terlihat sejumlah kerusakan yang terjadi pasca angin puting beliung menerjang kampung tersebut.


Rumah rusak diterjang angin puting beliung di Kampung Babakan Cipeuyah, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten pada Kamis (4/4/2023) sore. Foto iNews/Iskandar Nasution

Sebanyak 20 rumah mengalami rusak, dengan 4 rumah di antaranya mengalami rusak berat, sedangkan sisanya mengalami rusak ringan dengan kerusakan pada atap rumah dimana hilangnya atap dan genteng. Selain merusak puluhan rumah, angin puting beliung juga merusak fasilitas umum berupa pondok pesantren dan gedung sekolah madrasah tsanawiyah.

Salah seorang korban, Abidin, mengatakan bahwa saat kejadian dirinya sedang berada di dapur tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh angin dan langsung menerjang rumah. Bahkan atap rumah bagian belakang terbawa angin hingga gentingnya berterbangan, sehingga ia dan keluarganya panik dan langsung bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Saya berada di dapur ketika tiba-tiba terdengar suara gemuruh angin, dan langsung merasakan rumah diterjang angin dan langsung kami segera keluar rumah," tuturny.

Warga lainnya, Ecih, mengaku trauma atas terjadinya angin puting beliung tersebut. Saat ini warga belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, sehingga mereka berharap pihak terkait segera memberikan bantuan material agar rumah warga dapat segera diperbaiki.

Topik Menarik