Abdusy Syakur Amin Optimis Melenggang Bersama Golkar di Pilkada 2024

Abdusy Syakur Amin Optimis Melenggang Bersama Golkar di Pilkada 2024

Terkini | garut.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 09:20
share

GARUT, iNewsGarut.id Calon Bupati Garut, Abdusy Syakur Amin menyatakan siap melangkah pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bersama partai Golongan Karya (Golkar).

Keseriusannya terlihat saat dirinya mendaftarkan diri pada Senin lalu (1/4/2024) yang mana ia merupakan pendaftar pertama saat penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Garut.

Ya alhamdulillah saya sudah mengumpulkan formulir pendaftaran lengkap dan sudah diterima, nanti saya menunggu waktu diminta untuk menyampaikan visi misi dan lain-lain, kata Syakur ditemui di Gedung Rektorat Universitas Garut, Kamis (4/4/2024).

Optimismenya melangkah di Pilkada 2024 ini tidak terelakan bahwa tak hanya Golkar yang membuka pintu untuk visi dan misinya, diakui Syakur bahwa beberapa parpol juga ada yang sudah terbuka memberikan dukungan untuknya maju sebagai Bupati Garut.

Saya sudah ngobrol dengan beberapa partai lainnya bahkan diminta, ayo pak Syakur kita terbuka ayo datang saja ke kami, kami terbuka dan silahkan melamar, aku Syakur dalam perbincangannya di channel YouTube Challenge Talent Politic, dikutip pada Jum'at (5/4/2024).

Syakur menerangkan bahwa dari pihak kepengurusan Golkar, ia dimintai untuk fokus pada peningkatan kapabilitas dirinya sebagai kandidat di Pilkada 2024, sehingga untuk koalisi akan dilakukan bersama Golkar.

Nanti yang menentukan mereka (Golkar) untuk koalisi, kata Syakur kepada awak media.

Sekarang saya diperintahkan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, imbuhnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Syakur melabuhkan pilihannya pada Golkar untuk melenggang bersama di Pilkada 2024 ini dikarenakan partai berlogo pohon beringin tersebut memiliki track record yang baik dalam memenangkan para calon yang diusungnya.

Serta kaidah-kaidah pendidikan politik yang baik yang mana menurut Syakur, Golkar mengajukan calonnya didasarkan pada popularitas dan elektabilitas di mata masyarakat.

Topik Menarik