Satu Lagi Bocah Tenggelam di Purwodadi Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Satu Lagi Bocah Tenggelam di Purwodadi Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Terkini | muria.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 06:20
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id Satu lagi bocah yang tenggelam di Sungai Glugu ikut Dusun Nglarik, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan ditemukan pada Jumat (5/4/2024) dini hari.

Untuk diketahui, identitas dua bocah yang tenggal adalah PSG (7) pelajar kelas 1 SD sedangkan satu korban lainnya berinisial RF (7) anak TK. Keduanya merupakan warga Dusun Nglarik, Kelurahan Kalongan.

Sebelumnya korban berinisial RF ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia pada hari Rabu (3/4/2024) sore atau pada hari di mana dua korban tersebut tenggelam di Sungai Glugu.

Sedangkan korban PSG lanjut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrichan saat itu dilakukan pencarian.

Korban PSH ditemukan warga mengapung di bawah jembatan Gempolpayung, Lingkungan Banaran 1, Kecamatan Purwodadi, jelas Masrichan, Jumat.

Tim SAR dari berbagai unsur sempat melakukan pencarian pada hari pertama, namun karena korban kedua belum pencarian dihentikan sementara . Namun dilakukan pemantauan.

Operasi SAR pencarian korban tenggelam atas nama korban berinsial PSG dilanjutkan pada Kamis (4/4/2024). Hingga sore hari, korban belum juga ditemukan sehingga kembali pencarian dihentikan sementara.

"Namun kami tetap melakukan pemantauan di sejumlah titik, hinga akhirnya ada laporan warga yang melihat jenazah PSG terapung di bawah jembatan Gempolpayung," ungkap Masrichan.

Kronologi tenggelamnya dua bocah tersebut, bermula ketika kedua korban pulang sekolah kemudian langsung bermain. Orang tua korban sekira pukul 12.00 WIB kemudian mencari anaknya.

Kemudian mencari di sekitar Sungai Glugu, kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, menemukan alat pancing dan sandal korban di tepi sungai. Namun kedua bocah tersebut tidak ada di lokasi.

Sehingga bersama warga sekitar lokasi, orang tua korban melakukan pencarian keberadaan dua bocah tersebut. Mereka melakukan penyisiran di tepian Sungai Glugu. (*)

Topik Menarik