Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer Tabrak 3 Kendaraan di Pasuruan, 3 Orang Tewas

Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer Tabrak 3 Kendaraan di Pasuruan, 3 Orang Tewas

Terkini | inews | Kamis, 4 April 2024 - 22:26
share

PASURUAN, iNews.id - Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan diduga akibat truk kontainer rem blong terjadi di Jalan Raya Malang-Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/4/2024). Tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Kamis sore (4/4/2024) sekitar pukul 15.35 WIB, tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan disebabkan truk kontainer nopol L 9207 UU yang melaju dari Malang menuju Surabaya.

Truk kemudian menghantam truk nopol L 8104 US yang melaju searah. Kemudian kedua truk terus melaju hingga menabrak media jalan dan lampu PJU menuju ke arah jalan berlawanan.

Truk kontainer lalu menabrak pengendara sepeda motor Honda Vario nopol N 5143 ECO. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo menjelaskan, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kecelakaan tersebut. Satu di antaranya merupakan pengendara sepeda motor Honda Vario.

"Dua korban luka dievakuasi ke Puskesmas Purwodadi. Semua korban di Puskesmas Purwodadi. Saat ini proses evakuasi," ucap Deni Eko Prasetyo, dikonfirmasi terpisah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Ipda Kunaefi mengatakan, kecelakaan beruntun yang disebabkan truk kontainer. Saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan masih dalam proses evakuasi. "Masih proses evakuasi kendaraan. Laporan awal pukul 16.00-an," kata Kunaefi.

Hingga malam ini, proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. Arus lalu lintas juga masih terjadi kemacetan baik yang mengarah ke Surabaya dari Malang, atau dari arah sebaliknya.

Topik Menarik