Ngabubrit Sambil Rileksasi di Alam Terbuka Situ Rancahideung Cihurip

Ngabubrit Sambil Rileksasi di Alam Terbuka Situ Rancahideung Cihurip

Terkini | garut.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 19:00
share

GARUT, iNewsGarut.id Di bulan ramadhan ini, semua umat muslim menjalankan ibadah puasa dan mengisinya dengan berbagai kegiatan ibadah, di saat waktu senggang banyak yang juga yang mencari tempat untuk ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Salah satu tempat yang cocok untuk ngabuburit di alam terbuka, yaitu Situ Rancahideung yang berlokasi di Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Wisata alam ini menawarkan ragam keindahan alam ditengah perbukitan dan hamparan pesawahan yang membuat betah bagi siapa saja yang mengunjungi tempat ini.

Salah seorang pengunjung, Resti Amara (29), warga Singajaya, Ia menyebut selama bulan suci ramadan Situ Rancahideun kerap dikunjungi bersama teman-temannya.

"Hampir tiga hari sekali maen kesini nagbuburit sambil nunggu waktu buka puasa, tempatnya sejuk dan pemandanganya bagus. Nyaman juga untuk berfoto-foto," kata Lesti, Kamis (4/4/2024).

Resti juga menyebut, tak jauh dari lokasi wisata Alam Situ Cilangla ada bazar makan di alun-alun Cihurip. Banyak orang berjualan makanan untuk berbuka puasa.

"Itu di bawah ada bazar di alun-alun Cihurip sebelum masuk ke lokasi situ ini, banyak pedagang jajanan untuk takjil dan makan-makan. Jadi kalau gak keburu buka puasa di rumah bisa disini," pungkasnya.

Topik Menarik