5 Tips Styling Gaya Hijab agar Terlihat Modis dan Nyaman di Hari Lebaran

5 Tips Styling Gaya Hijab agar Terlihat Modis dan Nyaman di Hari Lebaran

Terkini | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 18:30
share

KEMERIAHAN merayakan Lebaran, tidak hanya diwarnai hidangan lezat dan kumpul bersama, tampil cantik dan menawan juga perlu untuk menampilkan versi terbaik dari diri sendiri. Bagi wanita Muslim berhijab, memilih busana modis dan nyaman, serta gaya hijab menjadi prioritas utama dalam berpenampilan.

Bisa tampil modis dan stylish dengan hijab, tak selalu harus ribet dan mahal. Ada banyak cara mudah yang bisa diterapkan untuk menyempurnakan penampilan ketika Lebaran. Melansir dari Vogue Singapore, Kamis (4/4/2024) berikut ini adalah tips dari penata hijab selebriti asal Malaysia, Didiyana Ehsan, untuk menata gaya hijab agar terlihat modis di Lebaran.

1.Memaksimalkan detail busana: Saat memilih busana untuk Hari Raya, seperti kebaya dengan detail indah, fokuslah pada hiasan atau bordir di bagian depannya. Pilihlah gaya hijab yang sederhana untuk menonjolkan detail kebaya tersebut, sehingga penampilan terlihat lebih elegan.

Kalau kebaya biasanya ada hiasan atau bordir di bagian depan, jadi saya sarankan memakai gaya hijab yang lebih clean dan minimalis, saran Ehsan.

2.Memadukan warna: Jika akan menggunakan abaya, perhatikan paduan warna dengan cermat. Gunakan hijab yang sesuai warna dengan abaya yang dipakai, dan desainnya agar serasi dengan abaya yang dipilih.

Jika pakaian Anda sudah berwarna cerah atau bermotif tebal, pilihlah warna yang senada dan jaga agar hijab lebih simpel. Namun, jika pakaian lebih polos, maka bisa bereksplorasi dan bermain-main dengan desain hijab Anda, tambahnya.

Topik Menarik