Pohon Raksasa di Tanah Baru Depok Tumbang Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang

Pohon Raksasa di Tanah Baru Depok Tumbang Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang

Terkini | inews | Kamis, 4 April 2024 - 17:30
share

DEPOK, iNews.id - Pohon raksasa di Jalan Raya Tanah Baru, Depok tumbang imbas hujan disertai angin kencang, Kamis (4/4/2024). Arus lalu lintas sempat terganggu.

Dalam video amatir yang viral di media sosial, terlihat pohon raksasa tumbang menutupi seluruh badan Jalan Raya Tanah Baru membuat lalu lintas dari arah Jalan Raya Sawangan mengarah ke Srengseng Sawah, Jakarta Selatan dan sebaliknya tersendat serta terpaksa memutar balik.

Sementara itu, terlihat sejumlah petugas PLN Kota Depok telah berada di lokasi pohon tumbang untuk melakukan pengecekan.

"Beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun kerugian material," kata warga sekitar, Yurry saat dikonfirmasi.

Yurry mengatakan bahwa dampak dari pohon raksasa tumbang yakni membuat listrik permukiman Kampung Jemblongan padam dan jalan tertutup.

"Mengakibatkan mati lampu dan jalan tertutup," ujarnya.

Sementara itu, Satuan Tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok meminta masyarakat waspada pohon tumbang dengan tidak berteduh di bawah pohon rindang saat hujan disertai angin.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada," kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma.

Indra mengatakan sebanyak lima regu Satgas DLHK diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di tiga titik. Titik tersebut antara lain, Jalan Raya KSU Kelurahan Tirtajaya, Jalan Kamboja Kelurahan Pancoran Mas dan Jalan M Yahya Gema Insani Kelurahan Baktijaya.

Topik Menarik