Jakarta Macet Parah, Kadishub DKI: Semua Masyarakat Ingin Buka Puasa di Rumah

Jakarta Macet Parah, Kadishub DKI: Semua Masyarakat Ingin Buka Puasa di Rumah

Terkini | inews | Kamis, 4 April 2024 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut kemacetan di sejumlah wilayah Jakarta bertepatan momen Ramadhan sehingga masyarakat hendak berbuka puasa di rumah. Sejumlah ruas jalan terjadi kemacetan panjang pada Rabu (3/4/2024).

"Kemacetan lalu lintas saat ini kita pahami setiap masyarakat di bulan Ramadan. Semua ingin berbuka puasa di rumah," ujar Syafrin kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Syafrin mengklaim pembangunan angkutan massal hingga peningkatan kualitas layanan juga terus diperbaiki. Proyeksi jalan di Jakarta juga terus dibenahi karena kendaraan seperti hanya parkir.

"Memang diproyeksikan, dengan jumlah peningkatan pertambahan jumlah kendaraan bermotor di Jakarta yang sangat tinggi, diproyeksikan jalan Jakarta itu jika tidak melakukan apa-apa, itu jadi tempat parkir. Kendaraan yang keluar dari kantor, dari pusat kegiatan, ke jalan otomatis hanya akan parkir. Sekarang kita buktikan," ujarnya.

"Jakarta terus berbenah. Pembangunan angkutan umum massal terus diperbaiki, peningkatan kualitas dan kuantitas layanan transjakarta juga diperbaiki, termasuk mikrotrans," tambahnya.

Dia mengungkap upaya pihaknya mengatasi permasalahan kemacetan Jakarta dengan menutup sejumlah U-Turn atau putar balik terbarunya di Jalan KH Mas Mansyur, Karet, Kuningan.

"Termasuk di dalamnya juga dilakukan manajemen lalu lintas. Contoh sekarang kita melakukan penutupan u turn di Mas Mansyur, tepatnya di Karet. Itu termasuk upaya kita dalam melakukan peningkatan kualitas dan kinerja lalu lintas," ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan raya di wilayah DKI Jakarta macet parah pada kemarin malam Rabu (3/4). Salah satunya kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Daan Mogot Baru, Jakarta Barat. Kemacetan ini disebabkan genangan air imbas hujan deras.

Topik Menarik