H-6 Lebaran, Dua Truk Adu Banteng di Jalur Mudik Nasional Limbangan Garut

H-6 Lebaran, Dua Truk Adu Banteng di Jalur Mudik Nasional Limbangan Garut

Terkini | garut.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 15:20
share

GARUT, iNewsGarut.id – Dua truk terlibat kecelakaan di jalan raya Nasional selatan Jawa Barat tepatnya di Kampung Banen, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Kamis (4/4/2024).

Pantauan di lokasi, truk bernomer polisi D 8079 TO rusak parah, dan dari informasi yang didapat, sopir meninggal dunia sedangkan kernet yang berada di sebelahnya mengalami ringan hingga harus dilarikan ke Puskesmas Limbangan, Garut.

Kanit Gakum Satlantas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo mengatakan, pihaknya melakukan olah TKP kecelakaan antara dua truk tersebut, serta mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat.

"Kami melakukan olah TKP kecelakaan dua truk di jalan Nasional Limbangan Garut, dan juga mengevakuasi korban ke Puskemas terdekat,"ungkapnya.

Lebih lanjut kata Priyo, akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari kedua arah terhambat, "Ya arus dari kedua arah khususnya dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terhambat, tapi berangsur -angsur bisa kembali normal,"ujarnya.

Iptu Priyo menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik dengan menggunakan jalur selatan Jabar ini akan tetap berhati-hati, mengingat banyak perlintasan jalan berkelok-kelok yang sering kali rawan kecelakaan.

 

"Kepada pemudik atau pengendara agar tetap berhati-hati saat melintas jalur Nasional ini, utamakan keselamatan daripada kecepatan,"pungkasnya.

Kini kedua truk yang terlibat kecelakaan sudah dilakukan evakuasi, dan barang bukti telah diamankan Satlantas Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Topik Menarik