2 Rekor Bersejarah yang Dibuat Timnas Indonesia Sore Ini, Nomor 1 Bikin Malaysia Merana!

2 Rekor Bersejarah yang Dibuat Timnas Indonesia Sore Ini, Nomor 1 Bikin Malaysia Merana!

Terkini | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 12:59
share

SEBANYAK 2 rekor bersejarah yang dibuat Timnas Indonesia sore ini akan diulas Okezone . Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan merilis ranking FIFA terbaru edisi April 2024 pada hari ini, Kamis (4/4/2024) sore WIB.

Ranking FIFA April 2024 mengacu kepada hasil yang didapat sejumlah negara anggota FIFA pada FIFA Matchday Maret 2024. Timnas Indonesia yang dua kali menang atas Timnas Vietnam pada FIFA Matchday Maret 2024 sangat diuntungkan dalam pengumuman ranking FIFA hari ini.

Mengutip dari laman football-ranking.com, ranking FIFA Timnas Indonesia melesat tajam setelah dua kemenangan atas Vietnam. Setidaknya ada dua rekor bersejarah yang bakal dicetak Timnas Indonesia sore ini. Apa saja?

Berikut 2 rekor bersejarah yang dibuat Timnas Indonesia sore ini.

2. Tambahan Poin Terbanyak di Ranking FIFA April 2024


Ketimbang 209 negara anggota FIFA lain, Timnas Indonesia meraup poin paling banyak di FIFA Matchday Maret 2024. Dua kemenangan atas Timnas Vietnam membuat skuad Garuda mendapatkan tambahan 30,04 poin di ranking FIFA. Tambahan poin ini merupakan yang paling banyak didapat Timnas Indonesia dalam satu FIFA Matchday.

Negara yang paling mendekati raihan poin Timnas Indonesia adalah Georgia. Di FIFA Matchday Maret 2024, Georgia meraup 21,3 poin atau terpaut hampir sembilan poin dari Timnas Indonesia.

Georgia mendapatkan banyak poin setelah memenangkan dua laga playoff UEFA Euro 2024. Setelah menang 2-0 atas Luksemburg di semifinal playoff, Georgia menang adu penalti atas Yunani di final playoff.

Topik Menarik