Pemprov DKI Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis di Monas, Total 279 Bus

Pemprov DKI Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis di Monas, Total 279 Bus

Terkini | inews | Kamis, 4 April 2024 - 09:54
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas ribuan peserta mudik gratis di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (4/4/2024). Pelepasan secara seremonial dipimpin Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono.

Acara sedianya dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Namun, Heru berhalangan hadir karena alasan kesehatan.

"Dengan jumlah bus total yang akan diberangkatkan pada masa mudik gratis hari ini sebanyak 279 bus yang semula direncanakan 263 bus, ada tambahan 16 bus dari mitra sehingga target pemberangkatan hari ini semula 10.430 penumpang menjadi 12.170 penumpang yang diberangkatkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo.

"Arus balik akan diberangkatkan sebanyak 206 unit bus dari 19 kota/kabupaten yang nantinya akan mengangkut 9.186 penumpang," katanya.

Syafrin menjelaskan, bus berasal dari berbagai mitra Pemprov DKI, seperti Baznas Bazis DKI, PT OMG, Bank DKI, LRT Jakarta, MRT Jakarta dan PT Transjakarta.

Berikut daftar kota/kabupaten tujuan mudik gratis Lebaran 2024:

- Lampung: Kota Bandar Lampung

- Sumatera Selatan: Kota Palembang

- Jawa Barat: Tasikmalaya, Kuningan

- Jawa Tengah: Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Cilacap, Kota Purwokerto, Kota Solo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Sragen

- DI Yogyakarta: Kota Yogyakarta

- Jawa Timur: Kota Madiun, Kota Kediri, Kabupaten Jombang, Kota Malang

Topik Menarik