Ratusan Sopir Truk Protes Akibat Antre Terlalu Lama Menuju Pelabuhan Ciwandan

Ratusan Sopir Truk Protes Akibat Antre Terlalu Lama Menuju Pelabuhan Ciwandan

Terkini | pandeglang.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 09:50
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan truk logistik yang akan menyeburang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan PT Pelindo 2 Banten atau Pelabuhan Ciwandan masih tertahan di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Banten. Bahkan, antrian mengular hampir sejauh empat kilometer. 

Pantauan di lokasi pada Kamis, (4/4/2024) pagi kondisi antrian kendaraan truk yang terparkir di jalur Lingkar Selatan, di Kecamatan Ciwandan, Cilegon, Banten, memperlihatkan antrian truk ini saat memasuki pelabuhan PT Pelindo Ciwandan. Panjang antrian hingga mencapai 4 kilometer membuat para sopir truk kelelahan. Bahkan, ada truk yang harus mengantri hingga hampir satu hari lamanya.

Menurut salah seorang sopir, Eko,  ini pertama kalinya mereka melintas melalui jalur tersebut dan belum mengetahui adanya penyesakan jalur yang dijadikan buffer zone. "Dengan kondisi seperti ini, kami merasa kelelahan," ucapnya.

Sementara Edi, pengemudi lainnya mengatakan bahwa dampak dari peningkatan volume kendaraan ini adalah antrean truk yang membentang hingga empat kilometer.

Untuk menghindari gangguan terhadap aktivitas warga, polisi menerapkan sistem contra flow di salah satu ruas jalan ini. Langkah tersebut diambil untuk memperlancar lalu lintas dan meminimalisir dampak kemacetan yang mungkin terjadi akibat peningkatan volume kendaraan.

Topik Menarik