Paket Produk Olahan Ikan, Bingkisan Unik Hampers Lebaran dari Mami Modis Ciamis

Paket Produk Olahan Ikan, Bingkisan Unik Hampers Lebaran dari Mami Modis Ciamis

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 04:41
share

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Idul Fitri, tradisi memberikan bingkisan lebaran sebagai bentuk penyambung silaturahmi dengan para relasi, rekan, dan sanak saudara menjadi suatu pilihan yang umum. Namun, apa yang ditawarkan oleh Mami Modis (Makanan Milenial Olahan Ikan dari Ciamis) mungkin berbeda dari yang lain.

"Hampers lebaran kami berisi fish roll, tahu tuna, bakso ikan, otak-otak ikan nila, dan basreng ikan, lengkap dengan kacang dan sausnya," ungkap H Wahyu, pengusaha olahan ikan Mami Modis, saat berada di arena Bazar Ramadhan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, pada Selasa (2/4/2024).

Mami Modis, mengemas paket lebaran tersebut dalam bentuk hampers dengan lima jenis produk olahan ikan. "Kami mengemasnya dalam bentuk hampers yang lebih praktis dibandingkan parsel. Hampers mudah ditenteng," tambahnya.

Hampers bingkisan lebaran berisi lima jenis produk olahan ikan tersebut dijual dengan harga Rp150 ribu. Produk ini tersedia di arena Bazar Ramadhan Disnakkan Ciamis atau dapat diperoleh langsung di dapur olahan ikan Mami Modis di Lingkungan Pasir Angin, Desa Kertasari, Kecamatan Ciamis. Selain itu, pembelian secara online juga dapat dilakukan melalui Facebook, Instagram, atau WhatsApp.

Di arena Bazar Ramadhan Disnakkan Ciamis, Mami Modis mempromosikan berbagai produk olahan ikannya, mulai dari otak-otak ikan nila, fish roll, khaki naga, tahu tuna, tatuke (tahu tuna keju), bakso ikan, basreng, ikan nila beku, hingga kere ikan nila dan fillet kakap beku.

Bahan baku untuk produk olahan ini berasal dari ikan nila hasil budidaya petani di Kampung Nila Banjarwaru Kawali. "Bahan bakunya ikan nila dari Kampung Nila Banjarwaru Kawali. Seperti ikan nila beku, ikan nila bahan baku plus bumbu siap dimasak untuk digoreng atau dipepes (pais)," jelas H Wahyu.

Selain menghasilkan olahan ikan segar, di Kampung Nila Banjar Waru, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, juga diproduksi berbagai olahan kekinian seperti abon ikan nila, ice cream nila, brownies nila, dan lain-lain. Di sana juga terdapat kolam pemancingan Lembah Ereng Banjarwaru yang menawarkan hiburan bagi penggemar memancing ikan.

Mami Modis terus berinovasi dengan produk olahan ikannya, baik dari ikan air tawar maupun ikan laut, yang tidak hanya disajikan sebagai lauk pauk, tetapi diolah menjadi kuliner kekinian dengan nuansa milenial khas Ciamis.

Di dapur Mami Modis, saat ini ada tiga orang taruna Akademi Usaha Perikanan (AUP) Pasar Minggu, Jakarta, yang sedang menjalani magang selama enam bulan. Ketiganya turut serta dalam menjaga stand Mami Modis di arena Bazar Ramadhan Disnakkan Ciamis pada Selasa (2/4/2024).

Topik Menarik