Jalan Tol Bocimi Longsor, 2 Minibus Terperosok dan 1 Truk Terguling

Jalan Tol Bocimi Longsor, 2 Minibus Terperosok dan 1 Truk Terguling

Terkini | semarang.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 04:20
share

SUKABUMI, iNewsSemarang.id Perkembangan terkini longsor yang terjadi di jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) KM 64 arah Sukabumi, mengakibatkan 2 minibus terperosok dan 1 truk terguling.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, Fiekry Adi Perdana mengungkapkan kendaraan yang terlibat kecelakaan akibat longsor tersebut, yakni 1 Isuzu Panther, 1 Daihatsu Xenia dan 1 truk. Ketiganya melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Sebanyak 2 kendaraan minibus terperosok dan 1 truk terguling. Awalnya kendaraan Isuzu Panther terperosok ke dalam lobang akibat longsor, namun hanya bagian kirinya saja sehingga dapat dievakuasi," ujar Fiekry, Kamis (4/5/2024) dini hari.

Lebih lanjut Fiekry menjelaskan, posisi kendaraan kedua berupa truk pengangkut pakan ayam yang banting setir mencoba menghindari lobang dan kendaraan Isuzu Panther. Truk yang mengangkut beban yang berat akhirnya terguling saat melakukan penyelaman tersebut.

"Kendaraan ketiga Daihatsu Xenia yang tidak mengetahui adanya longsor, masuk terperosok ke dalam lobang. Hingga kini kendaraan tersebut masih berada di lobang dan belum dievakuasi," ujarnya.

Fiekry menambahkan, selain Daihatsu Xenia, kendaraan truk pengangkut pakan ayam juga belum dapat dievakuasi. Namum alat berat untuk melakukan evakuasi sudah disiagakan di lokasi kejadian.

"Terdapat 2 korban, 1 luka ringan dan 1 hanya syok, keduanya merupakan pengendara dan penumpang Daihatsu Xenia. Tidak ada korban dari kendaraan Isuzu Panther dan truk yang terguling, semuanya selamat," ujar Fiekry.

Kedua korban dari kendaraan Daihatsu Xenia tersebut, lanjut Fiekry, berjenis kelamin laki-laki sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, untuk diberikan pertolongan medis.

Topik Menarik