Heboh Muncul Lubang Misterius di Malang, 1 Mobil Nyaris Terperosok

Heboh Muncul Lubang Misterius di Malang, 1 Mobil Nyaris Terperosok

Terkini | inews | Rabu, 3 April 2024 - 07:23
share

MALANG, iNews.id - Lubang misterius menghebohkan warga Kota Malang. Lubang itu muncul di depan sebuah minimarket modern di Jalan Letjen Sutoyo, Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (2/4/2024) pukul 19.30 WIB, 

Lubang dengan luas sekitar 3 meter persegi ini hampir membuat sebuah mobil pengunjung minimarket terperosok. Kemunculannya mendapat perhatian warga sekitar yang langsung berkerumun ke lokasi kejadian.

Karyawan minimarket bernama Ari mengungkapkan, jika lubang tersebut muncul ketika di atasnya terparkir sebuah mobil Toyota Innova. Salah satu ban mobil sudah berada di atas lubang, namun belum sampai terperosok ke dalam.

"Saat saya menjaga kasir, tiba-tiba terdengar suara bress gitu. Mobilnya baru masuk setengah, untungnya tidak sampai terperosok," ujar Ari ditemui MPI di lokasi kejadian, Selasa (2/4/2024) malam.

Setelah dicek, ternyata di bawah lubang terdapat aliran air. Mobil kemudian dievakuasi dan dipasang pagar sementara di sekitar lokasi.

Ari mengungkapkan, jika penumpang di dalam mobil tersebut ada 7 orang. Tapi beruntung seluruh penumpang mobil tidak ada dalam mobil saat kejadian. Mereka sedang beristirahat di halaman minimarket.

"Setelah kejadian, mobil tersebut dievakuasi dengan derek. Yang menghubungi sopirnya sendiri," ucapnya.

Selanjutnya pihak minimarket menghubungi petugas BPBD Kota Malang. Mereka akan memeriksa penyebab kejadian ini dan penanganannya seperti apa.

Relawan BPBD Kecamatan Lowokwaru Arifin menduga lubang ini disebabkan tingginya intensitas hujan di Kota Malang. Kondisi ini membuat debit air meningkat dan menggerus fondasi tanah. Apalagi dua hari terakhir intensitas hujan di Kota Malang sangat tinggi sehingga membuat air meluber ke jalan.

"Dua hari terakhir memang debit air terlalu besar sampai meluber ke jalan. Kondisi ini kami duga akhirnya mengikis pondasi yang ada di bawah," ujarnya.

Topik Menarik