Korban Tewas Kebakaran Kelab Malam di Turki Jadi 29 Orang, Ini Penyebab Munculnya Api

Korban Tewas Kebakaran Kelab Malam di Turki Jadi 29 Orang, Ini Penyebab Munculnya Api

Terkini | inews | Rabu, 3 April 2024 - 05:44
share

ISTANBUL, iNews.id - Korban tewas kebakaran Kelab Malam Masquerade di Istanbul, Turki, Selasa (2/4/2024), bertambah menjadi 29 orang. Kebakaran terjadi saat kelab malam yang berada di basement gedung berlantai 16 itu tengah direnovasi.

Api melahap hingga sepertiga lantai bangunan yang berdiri di Distrik Gayrettepe, Istanbul itu, terlihat dari bekas jilatannya yang berwarna hitam.

CNN Turk melaporkan, api diduga berasal dari bahan serat yang terbakar akibat ledakan saat pekerjaan renovasi sistem isolasi suara dan dekorasi kelab malam.

Dari hasil penyelidikan diketahui kelab malam hanya memiliki satu pintu masuk-keluar. Sebagian besar orang terjebak di dalamnya hingga meninggal akibat keracunan asap.

Kantor gubernur menyatakan, kebakaran terjadi pada pukul 12.47 waktu setempat. Sejauh ini delapan orang ditahan sebagai bagian dari penyelidikan.

Wali Kota Istanbul Ekrem Imamoglu mengatakan, renovasi kelab malam juga tak berizin. Pekerjaannya pun tidak bisa terlihat dari permukaan jalan karena berada di bawah bangunan gedung.

Sementara itu Kelab Malam Masquerade dalam pernyataan di situs web menyatakan, tempat hiburan itu ditutup mulai 10 Maret hingga 10 April karena renovasi desain baru.

Dari situs web diketahui, Masquerade bisa menampung hingga 4.000 orang dengan pertunjukan DJ dan penampilan panggung beberapa kali dalam sepekan.

Topik Menarik