Polda Maluku Libatkan 2.725 Personel Cabungan dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024

Polda Maluku Libatkan 2.725 Personel Cabungan dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024

Terkini | ambon.inews.id | Rabu, 3 April 2024 - 05:20
share

AMBON, iNewsAmbon.id - Polda Maluku melibatkan 2.725 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024 untuk menjaga keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dari jumlah tersebut, 220 personel berasal dari Polda Maluku, 1.746 personel dari jajaran polresta/polres, 437 personel dari TNI, dan 355 personel dari instansi terkait lainnya.

Kapolda Mauku Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan bahwa semua aspek kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2024 telah direncanakan dan dilaksanakan bersama personel TNI, Polri, dan instansi terkait.

Dia menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik serta libur Lebaran.

"Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang diadakan oleh Mabes Polri pada 20 Maret 2024. Ini menunjukkan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.

Operasi Ketupat akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

"Polri telah melakukan simulasi dan koordinasi dengan semua pihak untuk memastikan kelancaran operasi ini serta pelayanan yang optimal selama libur Lebaran," tambahnya.

Kepala Staf Kodam XVI Pattimura, Brigadir Jenderal TNI Agung Pambudi, juga menegaskan kesiapan Kodam Pattimura untuk mendukung Polri dalam menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri.

"Situasi keamanan di Provinsi Maluku saat ini kondusif, dan kami siap untuk berkolaborasi dengan Polri dalam menjaga ketertiban masyarakat," kata Kasdam.

Topik Menarik