Kecelakaan di Banguntapan Bantul, Emak-Emak Tewas Terlindas Truk Tronton

Kecelakaan di Banguntapan Bantul, Emak-Emak Tewas Terlindas Truk Tronton

Terkini | okezone | Selasa, 2 April 2024 - 23:30
share

YOGYAKARTA - Seorang pemotor tewas mengenaskan akibat terlindas truk tronton di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di simpang lima Gondowulung, Dusun Dladan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul pada Selasa (02/4/2024) sore. Korban dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, korban adalah seorang perempuan berinisial S (34) warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Korban berprofesi sebagai pedagang," terang Jeffry, Selasa (02/04/2024).

Jeffry menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 16.20 WIB. Awalnya, truk tronton dengan Nopol G-9072-QA dikemudikan Ahmad Khoirudin (28) warga Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Bantul melaju dari barat ke timur.

Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di simpang lima Gondowulung korban yang sama-sama melaju dari barat menggunakan lajur kiri hendak berbelok ke selatan. Sayangnya, karena jarak yang terlalu dekat, truk tronton tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

"Korban mengalami luka cidera kepala berat, MD (meninggal dunia) di TKP," jelasnya.

Setelah kejadian itu, menurut Jeffry jenazah korban dilarikan ke RS Panembahan Senopati Bantul untuk tindakan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Melihat kejadian itu, Jeffry kembali mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain dengan selalu berhati-hati dan menaati aturan lalulintas saat berkendara.

"Selalu perhatikan batas aman kecepatan kendaraan dan menaati peraturan lalulintas," tegasnya.

Topik Menarik