Sudin KPKP Jakpus Gelar Gerakan Pangan Murah, Jaga Stabilitas Harga Jelang Idulfitri

Sudin KPKP Jakpus Gelar Gerakan Pangan Murah, Jaga Stabilitas Harga Jelang Idulfitri

Terkini | inews | Selasa, 2 April 2024 - 22:19
share

JAKARTA, iNews.id - Menjelang Hari Raya Idulfitri, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Gerakan Pangan Murah di Selasar Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat.

Pasokan dan Harga Pangan Terjaga

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti, mengatakan bahwa kegiatan ini didukung oleh BUMD pangan seperti Pasar Jaya, Food Station, Dharma Jaya, dan Bulog.

"Tujuannya untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga pangan," kata Penty, Selasa (2/4/2024).

Beragam Produk Pangan dengan Harga Murah

Gerakan Pangan Murah ini menyediakan berbagai produk pangan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran. Di antaranya:

Bazar UMKM Binaan KPKP dan PKK

Selain produk sembako, terdapat pula bazar Jakpreneur UMKM binaan KPKP dan PKK yang menjual beragam produk pangan olahan.

Apresiasi dari Wali Kota Jakarta Pusat

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengapresiasi kegiatan ini, terutama karena dilaksanakan pada bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri.

"Biasanya, pada akhir bulan Ramadan, permintaan pasokan pangan meningkat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dengan menjaga keseimbangan pasokan dan permintaan, serta menekan harga jual," kata Dhany.

"Bila ini bisa dilakukan, maka daya beli warga akan terjaga. Saya mengapresiasi kegiatan ini dan ke depan kita upayakan yang lebih baik lagi," tandasnya.

Topik Menarik