Misi Indonesia Merebut Gelar Juara Piala Thomas dan Uber 2024, Jangan Lewatkan, 28 April sampai 5 Mei 2024, Live Eksklusif di iNews

Misi Indonesia Merebut Gelar Juara Piala Thomas dan Uber 2024, Jangan Lewatkan, 28 April sampai 5 Mei 2024, Live Eksklusif di iNews

Terkini | okezone | Selasa, 2 April 2024 - 16:19
share

PADA 2020, tim Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala Thomas . Kemenangan tersebut didapat setelah penantian panjang selama 19 tahun. Lewat tangan dingin Jonatan Christie cs, Indonesia akhirnya berhasil merebut podium tertinggi di turnamen bergengsi tersebut.

Dalam sejarah Piala Thomas dan Uber, Indonesia memiliki rekam jejak yang sangat cemerlang dengan meraih sejumlah gelar juara sepanjang sejarah kejuaraan tersebut. Indonesia tercatat 14 kali berhasil membawa pulang trofi.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia pun menahbiskan diri sebagai negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak. Sementara itu, tim putri Indonesia telah memenangkan Piala Uber sebanyak 3 kali. Kala berjaya, Tim Uber Indonesia masih diperkuat legenda bulu tangkis Susi Susanti pada 1996.

Tahun ini, wakil Indonesia kembali melanjutkan perjuangannya di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China. Sebanyak 32 negara turut serta pada turnamen beregu putra dan putri pebulu tangkis dunia tersebut.

Topik Menarik