Lebih Aman, Chat Terkunci WhatsApp Bisa Digunakan di Perangkat yang Terhubung

Lebih Aman, Chat Terkunci WhatsApp Bisa Digunakan di Perangkat yang Terhubung

Terkini | inews | Selasa, 2 April 2024 - 11:50
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp memberikan update keamanan dan security kepada pengguna melalui fitur baru. Fitur akan membawa kemampuan mengunci chat.

Perubahan ditujukan demi memberikan lapisan privasi tambahan dengan menyembunyikan chat yang terkunci dari pandangan. Kode prite diperlukan untuk mengakses chat yang disembunyikan ini.

Untuk saat ini, fitur baru tersedia di perangkat primer. Namun, semuanya akan segera berubah, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Menurut sumber go-to-source untuk WhatsApp update, WABetaInfo, WhatsApp beta untuk Android terbaru 2.24.8.4 di Google Play Store mengungkapkan sesuatu yang menarik. WhatsApp menyiapkan fitur chat terkunci untuk perangkat yang ditautkan.

Anda akan melihat WhatsApp mengeksplorasi gagasan dukungan chat terkunci untuk perangkat yang ditautkan dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang. Untuk membuka kunci obrolan ini pada perangkat yang tertaut, pengguna perlu menyiapkan kode rahasia.

Kode dapat diatur di ponsel utama di bawah pengaturan chat lock dengan memilih opsi secret code. Setelah diatur, chat terkunci menghilang dari chat list dan hanya bisa diakses via fitur privasi di linked devices.

Untuk diketahui, saat ini, chat terkunci hanya terbatas pada perangkat utama, berpotensi mengekspos percakapan di perangkat yang terhubung. Fitur kunci untuk perangkat ditautkan sedang dalam pengerjaan dan segera diluncurkan dalam update mendatang.

Topik Menarik