Penuhi Kebutuhan Lebaran, Pemkab Sumedang Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Penuhi Kebutuhan Lebaran, Pemkab Sumedang Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Terkini | bandungraya.inews.id | Selasa, 2 April 2024 - 10:50
share

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) kembali menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Alun alun Sumedang pada Senin (1/4/2024) tersebut, tampak disambut antusias warga.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Sumedang, Iwan Gustiwana mengatakan, ini merupakan kegiatan GPM terakhir di bulan Ramadhan dan dilaksanakan dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan jelang Lebaran.

Iwan menyebut, dalam kegiatan GPM ini pihaknya menyedikaan 10 ton beras SPHP Bulog, 8 ton beras medium dan 2,5 ton beras premium.

"Untuk harga beras bulog Rp53.000 per 5 kg, beras medium Rp60.000 per kg dan beras premium Rp70.000 per 5 kg," ucap Iwan.

 

Kemudian, ada juga telur ayam Rp27.500 per kg, minyak goreng Rp13.000 per liter, daging ayam Rp31.000 per ekor (sekitar 8-9 ons) serta berbagai komoditi sayuran seperti terong, kol, cabai merah, cabai rawit, dan yang lainnya.

"Tentunya kami berharap dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan dengan harga murah lebih lebih menjelang Idulfitri," tandasnya.

Topik Menarik