Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM Jelang Lebaran,  Polres Tasikmalaya Kota Sidak SPBU

Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Tasikmalaya Kota Sidak SPBU

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 17:31
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (30/3/2024).

Sidak digelar untuk mengetahui ketersediaan BBM menjelang Idul Fitri 1445 H, sekaligus mengantisipasi kecurangan takaran pengisian BBM yang sudah tentu merugikan masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasatreskrim, AKP Fetrizal, mengatakan, pihaknya tidak hanya sidak tapi juga rutin melakukan pengawasan SPBU secara diam-diam.

Hingga saat ini, ungkap Fetrizal, pihaknya belum menemukan adanya indikasi kecurangan, dan ketersediaan BBM dipastikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran.

Kanit Tipidter Satreskrim, Iptu Victor Sitorus, yang memimpin sidak, mengungkapkan, saat pengecekan BBM di SPBU Parhon misalnya, diketahui stok Bio sebanyak Solar 23 ton, Pertalite 21 ton, Pertamax Turbo 7 ton, dan Dexlite 4 ton. Di SPBU Budiman stok hari ini Bio Solar 16 ton, Pertalite 17 ton, dan Pertamax 15 ton.

 

"Bisa kami pastikan menjelang Idul Fitri, ketersediaan BBM di Kota Tasikmalaya aman. Masyarakat tidak usah khawatir," ujar Victor.

Saat melakukan sidak, polisi juga memberikan imbauan kepada pemilik SPBU agar selalu menjaga ketersediaan BBM yang mencukupi kebutuhan masyarakat, serta diingatkan tidak adanya pelanggaran maupun kecurangan.

"Hasil sidak sejauh ini, belum ada indikasi kecurangan. Namun demikian, kami imbau masyarakat segera lapor polisi jika menemukan adanya kecurangan. Silakan hubungi hotline 110 atau 081-119-110-110, pasti kami tindak lanjuti," tandas Viktor. 

 

Topik Menarik