Viral Pernah Jual Buah ke Bule, Ibu Penjual Snack Keliling di Bali Nangis Diberi Hadiah Toko dan Motor

Viral Pernah Jual Buah ke Bule, Ibu Penjual Snack Keliling di Bali Nangis Diberi Hadiah Toko dan Motor

Terkini | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:28
share

JAKARTA, iNews.id - Seorang ibu penjual makanan ringan atau snack dan buah keliling di Bali mendapat kejutan dari pria bule bernama Isaiah Garza. Dia menangis bahagia saat bule tersebut memberikan sebuah toko sembako lengkap dengan isinya serta motor.

Dalam video viral di Instagram @isaiahgarza, bule asal Los Angeles mengaku beberapa bulan lalu bertemu dengan ibu penjual tersebut saat menawarkannya snack dan buah. Perempuan tersebut lalu menceritakan dia seorang ibu tunggal dan anaknya telah meninggal karena kekurangan gizi.

Untuk bertahan hidup, ibu bernama Oshin ini berjualan snack dan buah dengan berjalan kaki sambil berkeliling karena tidak memiliki kendaraan. Dia menawarkan dagangannya ke orang-orang yang ditemuinya di jalan.

Saat ditanya apa yang menjadi harapan dari ibu tersebut, dia menyampaikan ingin memiliki toko sendiri.

"Mimpinya adalah memiliki toko sendiri untuk menghidupi anak-anaknya yang lain. Jadi saya dan tim membangunkannya toko khusus, membayar sewa selama 3 tahun dan memberinya makanan ringan," tulis @isaiahgarza dalam statusnya yang diartikan dalam bahasa Indonesia, Sabtu (30/3/2024).

Selain itu bule tersebut juga memberikan uang sebagai modal serta sebuah boks berisi kunci motor.

"Terima kasih kepada semua orang yang berdonasi untuk mewujudkan hal ini," katanya lagi.

Dalam video tersebut, terlihat ekspresi Oshin begitu bahagia. Dia tidak menyangka kini mempunyai toko sendiri yang menjadi impiannya.

Dengan berurai air mata dia tampak memotong pita sebagai bentuk peresmian toko baru ditambah juga dengan sambutan pelukan hangat dari sejumlah masyarakat yang ikut turut bahagia dibuatnya.

Topik Menarik