Kabar Gembira THR Honorer di Kebumen Segera Cair, Bupati: Tahun Ini Ada Kenaikan

Kabar Gembira THR Honorer di Kebumen Segera Cair, Bupati: Tahun Ini Ada Kenaikan

Terkini | purwokerto.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:11
share

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan bahwa pihaknya telah menandatangani Keputusan tentang Pemberian Tambahan Jasa (THR) menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi pegawai honorer atau petugas penunjang kegiatan (P2K) di lingkungan Pemkab Kebumen.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati setelah shalat tarawih bersama warga di Masjid Al Ikhlas, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar.

Bupati mengungkapkan bahwa THR untuk pegawai honorer tahun ini mengalami kenaikan.

"Saya ingin menginformasikan bahwa Surat Keputusan untuk pemberian THR kepada para pegawai honorer atau P2K telah saya tandatangani. Alhamdulillah, terdapat peningkatan dari Rp200 ribu menjadi Rp250 ribu per orang tahun ini," ungkap Bupati.

Jumlah pegawai honorer yang akan menerima THR sebanyak 2.604 orang. Bupati menyadari bahwa jumlah THR yang diberikan tidak begitu besar. Namun, ia berharap bahwa hal ini dapat disyukuri mengingat keterbatasan anggaran, dan ini merupakan kebijakan baru di era pemerintahan saat ini.

"Walaupun jumlahnya tidak seberapa, namun ini adalah rezeki yang harus kita syukuri. Alhamdulillah, program ini telah berjalan selama dua kali lebaran, tahun ini dan tahun lalu, di mana sebelumnya tidak pernah ada pemberian THR bagi pegawai honorer," jelasnya.

Selain pegawai honorer, Pemerintah Kabupaten juga akan memberikan THR bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), termasuk juga THR untuk para kepala desa dan perangkat desa.

"Saya berharap agar masyarakat dapat bijaksana dalam mengatur keuangan selama bulan lebaran. Hindari perilaku konsumtif yang berlebihan, sehingga besaran THR atau tabungan yang kita miliki dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena kebutuhan di masa mendatang masih panjang, maka bijaksanalah dalam mengelola keuangan," pesan Bupati.

Topik Menarik